Breaking News : Polrestabes Surabaya Diguncang Ledakan

INDONESIASATU.CO.ID:

SURABAYA - Ledakan Bom kembali guncang Surabaya, kali ini ledakan terjadi di pintu gerbang pintu masuk Mapolrestabes Surabaya, Jalan Sikatan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Ledakan terjadi pada Senin (14/5/2018) pagi. 

"Meledak sekitar pukul 08:50 WIB," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, seperti dikutip dari jurnaljatim.com.

Dari rekaman CCTV berdurasi 23 detik yang beredar lewat pesan whatssapp, diketahui dua kendaraan roda dua berhenti di pintu masuk Mapolres. Selang beberapa detik dalam kondisi pemeriksaan oleh aparat kepolisian, bom meledak. Tampak pengendara dan sejumlah aparat kepolisian yang melakukan pemeriksaan menjadi korban ledakan. 

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas serangan bom ke Mapolrestabes Surabaya. Namun pagi ini, sudah beredar beberapa video pelaku bom bunuh diri disejumlah tempat di Surabaya. 

Sebelumnya, kota Surabaya dan Sidoarjo diguncang ledakan Bom. Pagi buta saat sejumlah warga sedang memulai aktivitas, ledakan bom mengguncang tiga gereja di, yakni di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, Surabaya pukul 07:30 WIB.

Tak berselang lama, ledakan kedua terjadi di GKI Jalan Diponegoro, Surabaya Pukul 07:45 WIB dan ledakan terakhir di pagi itu terjadi pukul 08:00 WIB di Gereja Pantecosta, Jalan Arjuna, Surabaya, Minggu (14/5/2018).

Pada kesempatan itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan ledakan tersebut melukai sejumlah anggota polisi dan masyarakat sipil. 

"Korban ledakan dipastikan sebanyak 14 orang meninggal dunia dan sebanyak 43 orang mengalami luka-luka, " urai Kombes Frans Barung kepada sejumlah awak media. 

Berselang 14 jam kemudian, terjadi lagi ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Tepatnya persis dibelakang Polsek Taman, minggu dini hari (13/5/2018).

Ledakan di Blok B lantai 5 Rusunawa Sepanjang Wonocoli mengakibatkan 5 orang jadi korban. Sebanyak 3 orang tewas termasuk pelaku. Semua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit setempat, termasuk 2 orang korban luka-luka. (andre/di/kla)

Index Berita