Curi Barang Elektronik, Warga Trowulan Dibekuk Reskrim Polsek Jogoroto

WARTAJATIM.COM : JOMBANG - Pelaku pencuri barang elektronik dalam rumah berhasil diciduk Unit Reskrim Polsek Jogoroto, Jombang, Kamis (5/4/2018) dini hari. 

Pelaku berinisial AS (44) asal Dusun atau Desa Beloh  Rt 06, Rw 02 Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ditangkap warga usai melakukan pencurian di rumah Muzdalifah (22) tahun warga Dusun Murong Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Kejadian berawal dari saat korban tiduran lengah tiduran dalam rumah. Situasi lengang rumah dimanfaatkan pelaku menggasak sebuah Laptop yang tersimpan dalam almari korban. Belum sempat kabur aksi pelaku diketahui korban. Seketika pelaku lari menggunakan sepeda motor yang sebelumnya sudah dipersiapkan. 

Namun naas, upaya saling kejar berujung pada penangkapan pelaku oleh warga setelah pelaku terjatuh dalam selokan tidak jauh dari tempat pencurian dilakukan. "Pelaku berikut barang bukti diamankan oleh polisi, " ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Sarwiaji, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut, sebelum ditangkap, pelaku sudah melakukan pencurian di rumah M. Billah (38) tahun warga Dusun Sidowaras Rt 04, Rw 09 Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Berhasil mencuri dua buah Hanphone pintar yang juga sudah diamankan oleh polisi. 

"Pelaku dikenakan pasal pencurian dengan pemberatan," pungkas iptu Sarwiaji. (di/kla)

Index Berita