Delapan Mobil Pemadam Dikerahkan, Atasi Kebakaran Pabrik Tinta Mojokerto

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO - Kebakaran hebat terjadi di Kawasan Ngoro Industri Persada (NIP), tepatnya api membakar pabrik PT DIC Graphics di area Blok D kawasan tersebut. Api diketahui sudah membara sejak pagi hari pukul pukul 09.20 WIB sampai dini hari. 

Upaya pemadaman dilakukan oleh delapan unit kendaraan yang didatangkan dari wilayah Mojokerto, Kota Mojokerto, Sidoarjo dan dari NIP sendiri. Karena begitu hebatnya bara api, sampai membuat mobil pemadam mondar-mandir melakukan pengambilan air. 

"Api sulit dipadamkan karena bahan tinta yang terbakar berbahan minyak yang mudah terbakar. Di tambah saat terjadi kebakaran beberapa drum berisi minyak bahan pembuat tinta meledak," ujar Kapolsek Ngoro Kompol Khoirul Anam kepada wartajatim, Kamis (5/4/2018).

Sementara itu dari pantauan di lokasi, gedung produksi yang terbakar tepat berada di belakang kantor pemasaran sudah ambruk. Guna menatralisir api melebar, petugas pemadam kebakaran menambahkan busa sabun. Sekaligus terus berupaya dengan berbagai cara untuk memadamkan api dilokasi kebakaran.

Sebelumnya, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata mengaku masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran. "Beruntung tidak ada korban jiwa, karena para pekerja pabrik berhasil meloloskan diri, " pungkasnya. (andre/di/kla)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita