Kasat Resnarkoba Polres Jombang Baru AKP Mochammad Mukid Gantikan AKP Hasran

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Kepala Kesatuan Reserse Narkoba Polres Jombang bakal berganti tampuk kekuasaan, dari AKP Hasran Kasat Reskoba lama ke AKP Mochammad Mukid pada minggu ini. Info pergantian diketahui usai acara pisah sambut Kasat Resnarkoba Polres Jombang di Nest Cafe, Jombang, Jumat (4/5/2018) minggu lalu. 

AKP Hasran menerima mandat pekerjaan baru menjadi Kasat Reskrim Polres Lumajang, sedangkan penggantinya AKP Mochammad Mukid sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Ngawi.

Dalam kata sambutannya AKP Hasran mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota kepolisian jajaran. Baginya tugas selama ini di Jombang dapat dijalankan berkat dukungan dari semua pihak. 

"Terima kasih telah membantu kerja saya selama ini di jombang, " ungkapnya singkat. 

Sementara itu, AKP Mochammad Mukid bersamaan dengan acara pisah sambut mengatakan terima kasih telah disambut dengan baik. Baginya pekerjaan baru tidak akan dapat dilaksanakan tanpa ada masukan dan dukungan dari seluruh jajaran kepolisian Polres Jombang. 

"Saya orang baru di Jombang, jadi mohon dukungan dari bapak Kapolres, Jajaran Polsek dan masyarakat Jombang, " urainya. 

Perlu diketahui sepak terjang AKP Mochammad Mukid sebagai Kasat Resnarkoba baru Polres Jombang, ia sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Ngawi sejak 30 Agustus 2017 lalu. 

AKP M. Mukid mengawali karir kepolisiannya sebagai Intel Paspol Polres Nganjuk selama 11 tahun. Untuk menunjang karir, ia melanjutkan ikut pendidikam Scapa dan mendapatkan penempatan sebagai Kapolsek Kepulauan Sulawesi Tenggara. 

Tidak lama setelah itu AKP M. Mukid ditugaskan sebagai perwira di Polred Bombana dan Polres Konawe Selatan Sulawesi Tenggara. Tidak berhenti disitu, ia mengikuti Sespimma Jakarta, angkatan 56, tahun 2015 dan ditempatkan sebagai perwira siaga Biro Operasi Polda Jatim. 

Kehidupan pribadi, AKP M. Mukid S. H menikah di Nganjuk pada tanggal 10 Agustus 1999 dengan Tantri dan dikaruniai 2 orang putri, yakni Hemas dan Intan. (di) 

Index Berita