Lolos Pengawasan, Balita Ngoro Ditemukan Meninggal Dalam Sungai

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Bagi orang tua, pengawasan anak menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Pasalnya sekali lolos, petaka bisa saja terjadi. Seperti yang terjadi dengan Firdaus Saputra (3) tahun balita kecil asal Rt 05 Rw 02 Dusun Godong, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Jombang ditemukan meninggal dunia tenggelam dalam sungai desa setempat, Sabtu (7/4/2018).

Peristiwa berawal ketika korban bermain dengan kawan seusianya tanpa ada pengawasan dari orang tua mereka. Bapaknya kerja di Surabaya dan ibunya membantu dirumah saudaranya yg punya hajat, diduga ketika main ditepi sungai yg jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya korban tercebur dan tenggelam kemudian hanyut terseret arus sungai.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Sarwiaji menyatakan korban sudah dimakamkan oleh keluarga. Tapi sebelum itu saat dilakukan VER tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. "Setelah mendapat laporan dari warga, korban segera dirujuk ke Puskesmas setempat. Atas permintaan keluarga korban segera dimakamkan, " ungkap Iptu Sarwiaji. 

Lebih lanjut Iptu Sarwiaji berharap agar orang tua lebih waspada dalam pengawasan terhadap anak-anak saat mereka bermain. "Petaka bukan kehendak kita, waspada dalam pengawasan anak tanggung jawab orang tua, " pungkasnya. (di/kla)

Index Berita