Serap Aspirasi Honorer K2, Anggota DPR RI Sadarestuwati : Sabar Pasti Ada Hasil

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Anggota Komisi V DPR RI, Sadarestuwati bertemu dengan persatuan Honorer K2. Bertempat di salah satu rumah warga Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang sejumlah harapan untuk kesejahteraan Honorer K2 jadi topik bahasan.

"Saya minta kita semua bersabar, pasti akan ada hasil yang baik. Sudah ada hasil RDP sebagai solusi kesejahteraan untuk honorer K2," ungkap Sadarestuwati saat menyampaikan sambutan, Rabu (8/8/2018) sore.

Hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan intansi terkait di nasional telah menghasilkan keputusan. Salah satunya ada solusi bagi K2 untuk membantu kesejateraannya digaji sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Urai Mbak Eatu, sapaan akrab Anggota Dewan Nasional itu.

Sementara itu, Ipung Kurniawan koordinator Honorer K2 Jombang menambahkan bagi Honorer K2 akan ikut test. Dimana untuk Honorer K2 usia dibawah 35 tahun bisa mengikuti test Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jika dinyatakan lulus test, akan diangkat menjadi PNS.

"Semua hohorer K2 sebanyak 875 orang akan menjalani test untuk PNS dan P3K," ungkap Ipung singkat.

Lebih lanjut, test tidak hanya berlaku bagi Honorer K2 yang menghendaki jadi PNS, tapi diberlakukan juga untuk Honorer K2 yang masuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Test untuk jadi P3K dikhususkan untuk Honorer K2 diatas usia 35 tahun. 

Alternatif selanjutnya, masih kata ipung mengutip hasil RDP jika tidak lolos test, bagi Honorer K2 akan ditetapkan Surat Keputusan (SK) untuk mendapatkan gaji sesuai UMK.

Pantauan wartajatim.com dilapangan, acara serap aspirasi agenda reses Anggota DPR RI Komisi V, Sadarestuwati dihadiri ratusan tenaga Honorer K2. Selain itu, turut hadir Kepala BPJS Kantor Cabang Mojokerto Suwandoko, Kepala Cabang BPJS Jombang Sulistiyo, dan Kepala Desa Tampingmojo Muhammad Naim. (di)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita